PROPOSAL DESAIN BALE AMBAR BUDAYA LAN PARIWISATA

LATAR BELAKANG

          Yogyakarta merupakan kota yang masih kental dengan budaya , kerajinan , wisata serta banyak lagi orang kreatif di dalamnya Penetapan Undang undang No.13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta, merupakan sebuah tonggak sejarah yang menjadikan DIY sebagai wilayah istimewa dalam Negara KesatuanRepublik Indonesia.  

       Dalam konteks ini, banyak pendatang dari wisatawan lokal manapun manca negara untuk datang dan melihat sebuah culture tetapi tidak semua wisatawan tau bahwa terdapat berbagai budaya yang di pelosok Yogyakarta tepatnya di gamping - ambarketawang - kabupaten sleman bukan hanya budaya melaiakan terdapat beberapa wisata di sekitarnya Kemudian di daerah ambaketawang Sumber penghasilan utama sebagian besar penduduk adalah sektor perdagangan . hal ini guna untuk penujang ekonomi warga ambarketwang . oleh karena itu di buatlah wadah BALE AMBAR BUDAYA  LAN PARIWISATA ini sebagai sarana perantara perdagangan dari segi kerajinan maupun oleh oleh baik dari derah pedalaman maupun pinggir jalan wates - purworejo .



      maka dari itu di pemilihan site pada BALE AMBAR BUDAYA LAN PARIWISATA ini di pilih berdasarkan beberapa  potensi yang didapat yakni tempat yang stategis di pinggir jalan raya guna untuk mempermudah para wisatawan untuk mencari sebuah informasi budaya dan pariwisata di yogyakarta. pada wadah ini membrikan kesan dari budaya ngayogyakarta.
         
         


DESCRIPTION

 Tourism Infomation Center adalah Pusat informasi yang menyediakan berbagai informasi tentang kota Yogyakarta. Oleh sebab itu di buat lah bangunan ini bertujuan karena pesatnya wisatanan berlibur di kota yogyakarta


Image result for data pengunjung pariwisata di yogyakartaImage result for data pengunjung pariwisata di yogyakartaImage result for data pengunjung pariwisata di yogyakarta

Comments

Popular posts from this blog

Sistem Struktur Inti Bangunan Tinggi / (Core Structure)

EXPLODAMETRI STRUKTUR

SEJARAH KARIMUNJAWA